21 Agustus 2008

Jogja-Q tak Q lupa!

Tepatnya pada hari Rabu, 7 Agustus 2008....diriQ n beberapa temen dari FK UNS ngadain tour da Jogja nich! Deket sih, tapi perjuangan begitu keras. Banyak banget pengalaman yang Q dapatkan bersama teman-teman. Really!! That's so many experiences. Mulai dari tahap persiapanya (Oh my God...susahnya mencari temen cowok!) sampai tahap pelaksanaannya, alias tour da Jogjakarta tercinta.

Meski bukan kota di mana aQ tinggal dan dilahirkan (alah...lebai amat!), basicly I really like this city, terlebih pada 7 Agustus silam.

Qte2 ni berangkat dari stasiun Balapan pukul 7.10 (agak molor sih keretanya,,,tp maklum...ITULAH INDONESIA). Stasiun demi stasiun aku lalui, dan sedihnya...aku SENDIRI...malah ditemeni sama Mbak2 yang aku jg ga kenal. Maklum, aku duduk di pojokan deket pintu yang hanya beralaskan kursi kereta yang atos (keras.red)... Tapi aku tetep menikmati perjalanan ini!! Perjalanan ini...(jadi inget lagunya Ebiet G. Ade)

Sampai di stasiun Tugu, qta langsung beranjak menuju Malioboro. Satu hal yang g aku suka...cewek2 tu jalannya pada lambat2,,trus tiap liat barang yang sebenarnya...yah...biasa aja sih, langsung ijo tu mata mereka. Aku menjadi semakin terkucil...cil...cil..cil. Andai....aQ tlah dewasa, Q.... (tebak sendiri kelanjutannya ye!)

Alhamdulillah...setelah melalui perjalanan panjang nan ruwet, rumit, wis lah pokoe sumpek gitu deh, akhirnya we walk to Keraton Jogja. Sampai di lapangan, banyak adek2 yang singsot2 (bersiul.red)...ke aku (he..he..jadi malu ni!). Jalan and terus berjalan, eh tapi diselingi foto2 juga denk!, akhirnya qta nyampai in front of the gate of Keraton Jogjakarta. Subhanallah...luas banget lokasinya..kata guidenya luasnya 4 km persegi. (Andai....). We walk around Keraton and find every interesting place, dan tentunya potow2 dunk!

Sampailah qta pada suatu galeri lukisan yang konon dibuat secara 3 dimensi (emang bener 3 dimensi koq!) karya Raden Saleh. Penasaran kan pastinya?? Ke sana aja gih! Buktiin perkataanQ adaah benar, tanpa rekayasa! Really!

Huh...cape tapi seneng, perjalanan berlanjut ke Taman Sari. Sayangnya, cuaca tidak begitu bersahabat, alias puanas banget Men! Lorong demi lorong qta lalui, serpihan2 batu besar qta lalui (halah...kaya apa aja!), berakhir di pasar hewan yang bau (Lho...koq??!!). Iya ni masa finishnya di toko hewan...gmn ni sie acara?!

Lanjut...MAKAN! Bakso goreng! Nyam2...
Take a rest in Masjid Gedhe Jogja. Then we went to Taman Pintar. Yah...meski kuliah di kedokteran, ga papa dunk sekali-kali belajar science...penting juga tuh! Tul ga? Abis tu...belanja buku di Shopping!

And then...lagi2 menyusuri jalanan yang rumit and sumpek! Di tempat ini aq beli BAKPIA. Lagi2 ke Malioboro...sebel,,,aq kembali berada dalam kesunyian. Cewe2 makin menggila aja ney!
Perjalanan berlanjut untuk mencari makanan, di sinilah awal kelucuan, ke-jijik-an perjalananQ...
Berawal dari kebingungan sie acara dalam menentukan tempat makan, aku terjerumus dalam lembah orange! Ketika berjalan pada trotoar, Q lihat 2 orang mbak2 berbaju orange ketat, bahkan super ketat, dengan dandanan full color... Q sebenarnya cuma melirik untuk memastikan, tapi respon yang diberikan keduanya begitu berlebihan...
Wow...." " (sensored)...Oh my God..(trus ngomong apa lagi gw ga tau!). Idih...najis Prancis! Leave it!

Perjalanan mencari makan bermuara pada sebuah warung di jalan malioboro. Ini adalah toko yang unik. Masa ada nasigudeg dijual terpisah????? Nasi + gudeg seharga 8000 sama dengan nasi rames seharga 5000. Yang 8000 bedanya cuma "DIJUAL TERPISAH". Baru kali ini Q temukan warung dengan sewa piring termahal! 3000 per biji!

Kenyang2...and saatnya pulang... Alhamdulillah dapat kereta yang bagus! Tapi, ada satu hal yang amat janggal. Ketika aku turun dan melihat2 gerbong, kutemukan suatu keanehan dalam gerbong mesin. Masa ada CD (underwear) di situ?? Kira2 apa fungsinya ya?? Sebagai bahan bakarkah??? Penyedap pandangan kah??? (idih...ga bgt!). Atau apa yach??? Tau ah!!
Btw...perjalanan JogjaQ melelahkan but I'm happy... Pokonya JogjaQ 7 Agustus, tak Q lupa... Pengalaman ini akan menjadi pengalaman menarik bersama teman2... Friends...still keep this friendship... Key?!

Tidak ada komentar: